Mengenai Saya

Foto saya
Hello!!! Welcome to my Blog :) . Follow blog-ku ya! :D . Oke, aku harap kalian senang membaca semua isi tulisanku :) . Jangan lupa, diisi Buku tamu nya yaa!! Happy and Enjoy! :) ! Terimakasih :) . Salam hangat dari: DWIYANTI N.A

Sabtu, 11 Februari 2012

Cokelat Anti Galau dan Sesuwatu Banged



TEMPO.COGarut - Sebagai tempat wisata, Kabupaten Garut, Jawa Barat,  tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang menarik, namun juga menyediakan berbagai makanan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Salah satunya adalah cokelat produk PT Tama Cokelat.
 
Keunggulan produk ini tidak hanya dari rasanya, namun juga dari desainnya yang unik serta bernada humor. Produk cokelat yang baru dikeluarkan itu di antaranya Cokelat Gawat Darurat, Cokelat Anti Galau, Cokelat Sesuwatu Banged, dan Cokelat Tolak Miskin.
 
Tak hanya dari segi nama, kata-kata nyeleneh pun tertera pada setiap petunjuk penggunaan dan fakta nutrisi cokelat. Berikut beberapa kata yang tertera dalam setiap kemasan yang dapat menimbulkan senyum atau ketawa bagi yang membacanya.
 
Cokelat Gawat Darurat memberikan tagline pertolongan pertama pada kesedihan. Cokelat ini dikemas dengan menggunakan lambang palang merah khas sebuah organisasi kemanusiaan. Pada bagian bawahnya disebutkan kegunaan cokelat ini yakni untuk membantu mengidam cokelat, penyakit cinta, tekanan ujian, kesepian, kecemasan ringan, dan kelaparan ekstrem. 

Sedangkan fakta nutrisi yang terkandungnya Cinta 100%, Tawa 100%, Bantuan Stress 100%, Kesenangan 100%, dan Kalori Siapa Peduli. Cokelat ini dibuat 100% dari dark chocolate tanpa isi apapun.
 
Cokelat Anti Galau dibuat dari milk chocolate dengan tagline “Pertolongan Pertama pada Kegalauan”. Kemasannya didominasi putih ditambah beberapa aksen dan tulisan berwarna orange muda. Kegunaan yang tertulis dari cokelat ini untuk bantuan segera dari putus harapan, gagal ujian, kepastian cinta, mimpi buruk, ragu-ragu, degdegan dan kebimbangan. Fakta nutrisi, Gaya 100%, Pede 100%, Eksis 100%, Narsis 100% dan Kalori Dadah Yuuuk!!!
 
Cokelat Sesuwatu Banged terbuat dari marble chocolate/ paduan dua sampai tiga jenis cokelat. Setiap kemasan memiliki isi cokelat marble yang berbeda. Ada yang dibuat dari campuran milk dandark chocolatewhite dan milk chocolatewhite dan dark chocolate. Atau bahkan ketiga jenis cokelat itu dicampur menjadi satu. 

Dengan tagline “Temukan sesuatu di sini”, cokelat ini dikemas dengan dominasi berwarna putih dan tambahan aksen serta kalimat berwarna hijau terang dengan ikon sebuah kado yang cantik dan menarik. Tulisan yang menggelitik di kemasan adalah cokelat ini diperuntukkan untuk menyatakan cinta, bertemu yang terkasih, nyogok dosen, ngerayu bos, persahabatan, diemin anak, dan sayang suami/ istri.
 
Produk yang terakhir adalah Cokelat Tolak Miskin. Cokelat ini terbuat dari white chocholate dengantagline “Langkah Pertama Menjadi Kaya”. Kemasan cokelat ini menggunakan ikon rumah gubuk dengan tanda silang (x) berwarna merah di tangan gambar tersebut. Gigitan pertama pada cokelat ini akan membuat Anda berpikir. Gigitan kedua akan membuat Anda tersenyum. Gigitan ketiga akan membuat Anda bahagia. Gigitan seterusnya akan membuat anda tertawa, dan begitu gigitan terakhir Anda akan bermimpi menjadi kaya beneran.
 
Direktur PT Tama Cokelat, Kiki Gumelar, mengaku alasan pemilihan nama pada setiap produknya itu agar konsumen tidak mengalami kejenuhan dengan cokelat yang itu-itu saja. Inspirasi pemilihan nama-nama itu ada yang didasari oleh terpuruknya sebuah rumah sakit yang menolak menerima pasien miskin (Cokelat Gawat Darurat). Beredarnya status-status Facebook dan status di berbagai macam situs pertemanan sosial yang berbau atau menyerukan sebuah perasaan yang tidak menentu/galau (cokelat anti-galau) dan ada pula yang terinspirasi berdasarkan kalimat khas yang sering dilontarkan dengan nada yang khas pula oleh seorang selebritas Tanah Air (Cokelat Sesuwatu Banged). “Cokelat yang kami buat mengikuti tren, gaya hidup, dan supaya lebih terkenal dan gaul sehingga bisa masuk ke berbagai kalangan, khususnya anak-anak dan remaja,” ujar Kiki.
 
Semua cokelat berbentuk bar ini dibanderol Rp12 ribu. Untuk mendapatkan produk ini bisa datang langsung ke langsung ke tempat produksi Chocodot yang berada di Jalan Otto Iskandardinata, Gedong Coklat di Jalan Siliwangi, Garut Kota, atau Chocodot Mart yang berlokasi di Tanjung, Jalan Otista, Tarogong, dengan nomor kontak 081322866499. “Kebanyakan pembeli dari kawula muda, katanya cokelat itu buat kado ke temannya,” ujar Siska, 27 tahun, Kasir Toko Chocodot Mart Tanjung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar